Senin, 12 Desember 2016

AS Akan Perbolehkan Telepon di Pesawat Terbang


Departemen Transportasi di AS disebut tengah mempertimbangkan untuk mencabut larangan panggilan suara di dalam pesawat terbang. Selama ini, panggilan suara dari dalam pesawat terbang memang dilarang untuk penerbangan komersil. Namun, melihat teknologi yang ada saat ini, bisa jadi larangan itu tidak akan berlaku lagi.


Harus Manfaatkan Jalur WiFi

Berdasarkan informasi terkait kemungkinan diijinkannya panggilan suara di dalam pesawat terbang, ada syarat yang harus dipenuhi untuk panggilan suara itu. Syarat itu adalah penggunaan WiFi yang ada di dalam pesawat untuk panggilan suara. Sementara panggilan suara melalui jalur seluler secara langsung seharusnya tidak akan diijinkan.

Saat ini memang sudah banyak aplikasi instant messaging yang dilengkapi dengan fitur voice call. Tentunya, voice call ini membutuhkan koneksi ke Internet dari smartphone atau tablet. Maskapai penerbangan di AS sendiri memang sudah banyak yang melengkapi pesawat mereka dengan WiFi untuk koneksi Internet, sehingga bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara dari aplikasi instant messaging.

Masih Pertimbangkan Beberapa Hal

Keputusan untuk mengijinkan panggilan suara di pesawat terbang ini memang masih belum final. Departemen Transportasi di AS disebut masih mempertimbangkan berbagai hal, termasuk masukan dari penumpang dan maskapai penerbangan terkait diperbolehkannya panggilan suara. Mungkin saja, berdasarkan masukan yang ada, panggilan suara akan diijinkan tetapi dengan berbagai batasan, termasuk waktu melakukannya.

Sumber : http://gadget.jagatreview.com/2016/12/panggilan-suara-akan-diijinkan-di-pesawat-as/