Senin, 12 Desember 2016

Harga iPhone Baru Capai Rp 300 Juta!



Untuk produk elektronik, semakin lama umur suatu barang, harga jual barunya umumnya akan semakin menurun, terlebih lagi bila produk penerusnya sudah hadir. Uniknya, hal ini tidak berlaku bagi sebuah produk dari Apple, iPhone perdana. iPhone “1” baru disebut dijual di eBay dengan harga mencapai USD 22 ribu atau sekitar Rp 300 juta!


Jadi Barang untuk Kolektor

Suatu iPhone perdana yang dijual di eBay ini disebut berada dalam kondisi benar-benar baru, masih terbungkus rapi di dalam kemasan paket penjualannya. Tentunya, orang yang membeli iPhone ini bukan akan menggunakan iPhone itu, melainkan menyimpannya sebagai barang koleksi. Walaupun begitu, peningkatan harga hingga lebih dari 35x harga asli ini mungkin akan dirasa tidak masuk akal oleh banyak pihak.

Smartphone 9 Tahun Mahal

iPhone “2G” sendiri dirilis pada tahun 2007, yang berarti umur produk itu sudah hampir mencapai 10 tahun. Harga mencapai Rp 300 juta sendiri bisa dikatakan sangat tinggi untuk sebuah smartphone berumur di atas 9 tahun. Namun, statusnya sebagai produk perdana untuk lini smartphone fenomenal tampaknya ingin dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk menggugah hati kolektor.

Smartphone iPhone “2G” ini sendiri hadir dengan layar “hanya” 3.5 inci, dengan resolusi 480 x 320 piksel. Apple membekalinya dengan prosesor ARM 11 412 MHz, RAM 128 MB, serta storage hingga 16 GB. iPhone “2G” ini, sesuai namanya, memang hanya mendukung seluler 2G, dengan kamera hanya 2 MP, serta fitur yang sangat jauh tertinggal, bahkan bila dibandingkan smartphone murah saat ini. Hal ini tentu saja membuat pembeli barang baru yang dijual di eBay, bila ada, benar-benar hanya mengincarnya untuk koleksi saja.

Sumber : http://gadget.jagatreview.com/2016/12/harga-iphone-baru-capai-rp-300-juta/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar